Daftar sekarang untuk mendapatkan update informasi terkini

Delivered by FeedBurner

We'll not spam mate! We promise.

Wednesday, June 10, 2015

Rahasia cepat kaya orang singapura

Rahasia cepat kaya orang singapura
Singapura adalah salah satu negara maju di wilayah Asia Tenggara. Survey Barclays Bank beberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa kekayaan warga Singapura meningkat paling cepat jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Sebagaimana dikutip dari Forbes, Selasa (9/7/2013), survei tersebut dilakukan dengan melibatkan perseorangan dengan kekayaan individu minimal 1,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 15 miliar. Jumlah responden yang terlibat dalam survei ini mencapai 2.000 orang yang tersebar di seluruh dunia.

Hasil yang paling menonjol dari survei itu adalah kekayaan warga Singapura naik paling cepat jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Rata-rata orang Singapura hanya butuh waktu 10 tahun untuk menjadi orang dengan kekayaan paling tidak Rp 15 miliar. Tentunya angka tersebut sangat fantastis jika dibandingkan dengan rata-rata pendapatan orang indonesia. Survey tersebut mengungkapkan beberapa rahasia cepat kaya orang singapura antara lain : 

Tabungan dan Investasi, orang Singapura begitu memprioritaskan untuk menabung dan berinvestasi. Dari seluruh kekayaan yang dimilikinya, sebanyak 61 persen dimasukkan ke bank maupun diinvestasikan ke instrumen pasar modal.

Mobil dan perhiasan, berbeda dengan rata-rata orang Indonesia yang pada umumnya mementingkan kepemilikan akan mobil dan perhiasan, orang Singapura tak begitu terobsesi untuk membeli mobil, perhiasan, maupun benda-benda untuk dikoleksi sehingga untuk pos ini, rata-rata orang Singapura hanya mengalokasikan 7 persen dari kekayaannya.

Obsesi, yang sangat menarik dari hasil survey tersebut bahwa orang Singapura sangat ingin melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Bahkan, karena itu, mereka punya cita-cita untuk memberikan 50 persen kekayaannya untuk lembaga amal dan 13 persen diwariskan kepada keturunannya. Lagi-lagi hal tersebut sangat kontras dengan kebanyakan orang yang ada di Indonesia, dimana sebagian besar kekayaan yang telah dikumpulkan akan diwariskan kepada anak/keluarga. Mungkin budaya orang Singapura tersebut dapat memacu kemandirian, karena keturunan mereka hanya mendapat porsi yang kecil dari warisan orang tua sehingga mereka terbiasa untuk meniti usaha dari nol.

Traveling dan Kegiatan Amal, sudah menjadi rahasia umum bahwa orang Singapura adalah warga yang selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas. Salah satu hal yang jamak jika berada di Singapura kita akan melihat orang Singapura berjalan selalu terburu-burudi setiap sudut. Namun, di balik kesibukannya itu, warga Singapura adalah orang yang senang bepergian dan menghabiskan waktu luang. Mungkin kegiatan tersebut digunakan sebagai stimulus untuk merefresh otak mereka agar setelah kembali dari traveling atau melakukan kegiatan amal mereka dapat mengembalikan mood dan meningkatkan motivasi kerja.

Sekian informasi rahasia cepat kaya orang singapura yang mungkin dapat kita ambil hikmahnya.


Socializer Widget By UpdateAplikasiTerbaru
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment